Rabu, 15 Juni 2016

Keunggulan dan perkembangan jurusabn akuntansi


Jurusan akuntasi yang saya ambil ini adalah salah satu jurusan yang terdapat di UMM yang merupakan bagian dari fakultas ekonomi. Jurusan akutansi di UMM bertujuan menghasilkan sarjana yang mempunyai kompetensi dibidang akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor publik. Dan jurusan akuntansi ini berstatus terakreditasi “A”
Kurikulum dirancang didalam kedalam konsentrasi bidang ilmi antara lain: Akuntasi keuangan , Akuntasi menejemen, sistem informasi, pengauditan, akuntansi syari’ah, kewirausahaan, dan akuntansi sektor publik. Program studi akuntansi UMM mengembangkan serangkayai aktivitas akademik yang dapat meningkatkan value added mahassiswa dalam berbagai jenis peminatan ( brevet pajak, kunjungan perusahaan, magang kerja, workshop akuntabsi syari’ah, dan short course manajemen ekspor impor).
Laboratorium akuntansi menjadi basis pelaksanaan praktikum akuntansi perusahaan jasa, dagang, industri, Pemeriksaan akuntansi, perpajakan dan metodologi penelitian. Semua praktikum didesain secara manual dan computer-based.

Untuk memperpendek masa study mahasiswa, program study akuntansi UMM merancang sebagai salah satu sumber informasi dan akses kedunia kerja. Pola ini terbukti dapat memperpendek masa tunggu alumni memperoleh pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar